Tips Diet Sehat dan Langsing Alami

Moment Slimmer

Tips diet sehat berikut ini tidak akan membuat Anda tersiksa karena harus menahan lapar seharian. Justru jika Anda tidak makan sama sekali atau hanya makan sekali dalam sehari maka metabolisme tubuh dapat melambat. Akibatnya proses pembakaran lemak juga melambat sehingga beresiko menumpuk lemak lebih besar dalam tubuh. Selain itu, tubuh Anda juga akan kekurangan nutrisi.

Banyak orang yang masih keliru mengartikan diet. Akibatnya, bukan badan langsing yang didapat, namun justru penyakit yang datang. Berikut ini adalah beberapa tips diet sehat yang baik dan benar untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara mudah.

1. Miliki motivasi yang benar. Jadikan kesehatan sebagai alasan utama
Obesitas itu sarangnya penyakit. Asam urat, asma, sampai diabetes bisa disebabkan oleh obesitas atau berat badan yang berlebihan. Karena itu, dengan mengontrol berat badan Anda sebenarnya sedang menjaga kesehatan. Jadikan kesehatan sebagai alasan utamamu untuk diet. Jangan diet “supaya cantik” atau “supaya bisa pakai dress mini”. Ketika badan sudah memiliki BMI (Body Mass Index) yang normal, Anda tidak perlu khawatir lagi soal berat badan.

2. Jangan makan terburu-buru
Menurut penelitian University of Rhode Island, kecepatan saat makan ada kaitannya dengan lemak yang akhirnya menumpuk dalam badan. Mereka yang makannya terlalu cepat lebih riskan menumpuk lemak dalam tubuh atau punya perut lebar dibandingkan mereka yang makan secara perlahan/pelan-pelan.

3. Pastikan perut selalu terisi
Diet Anda selalu gagal? Hmmm… mungkin karena Anda sering membiarkan perut kosong hingga keroncongan? Perut yang keroncongan membuat nafsu makan susah dikendalikan. Akibatnya, begitu melihat makanan, Anda akan langsung memakan apapun yang ada di meja makan.
Karena itu, jaga agar perut tidak sampai keroncongan. Caranya mudah kok. Bawa saja bekal berisi potongan buah atau telur rebus. Ini bisa menjadi camilan pengganjal perut yang tidak membuat badanmu gendut.

4. Tetap Makan Teratur
Sarapan Pagi. Sarapan pagi sangat penting sebagai sumber energi utama. Jika Anda tidak sarapan, maka dapat memicu untuk makan lebih banyak dan ngemil sembarangan. Namun karena sedang diet, jadi hindari makanan berlemak tinggi. Cukup sarapan dengan setangkup roti gandum panggang isi dadar satu butir telur, ditambah satu mangkuk salad. Menu alternatif lainnya, Anda bisa sarapan 100 gram nasi dengan satu potong ikan ditambah satu mangkuk sayur.
Saat makan siang, Anda bisa mencoba salad. Sayuran yang mengandung serat dapat memperlancar sistem pencernaan dan membuang racun-racun lewat kotoran.
Tetap makan malam, karena tubuh membutuhkan protein saat tidur untuk memaksimalkan pertumbuhan. Hal penting yang harus Anda kurangi adalah menu makanan berkarbohidrat. Anda bisa memasaknya sendiri seperti dada ayam tanpa kulit yang dipanggang, merebus kentang, masak nasi merah dan tumis sayuran. Usahakan tidak makan di atas jam 7 malam.

5. Banyak minum air putih
Untuk menjaga berat badan, wajib banyak minum air putih. Ini syarat utama untuk hidup sehat! Dehidrasi justru bisa membuat Anda gemuk, soalnya badan jadi lebih susah untuk melepas kandungan air yang ada di dalam. Kebutuhan air minum setiap orang berbeda-beda, tapi disarankan untuk minum minimal 7-8  gelas per hari. Banyak minum air putih setiap hari dapat melancarkan metabolisme tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

6. Rutin berolahraga
Diet dapat memberikan hasil yang lebih maksimal jika dikombinasikan dengan olahraga selama 60-90 menit, minimal 3-4 kali seminggu. Banyak macam olah raga yang bisa Anda pilih dan lakukan, seperti jogging, jalan kaki, bersepeda dan berenang untuk membakar lemak tubuh.
Yang paling penting, Anda juga harus menjaga makan setelah berolah raga. Seusai olahraga, jangan makan makanan yang berlemak seperti ayam goreng, gorengan atau santan-santanan karena olahragamu bisa percuma! Sebaiknya makan sayuran dan potongan buah setelah berolahraga, ini sangat bagus buat tubuhmu.

7. Banyak makan sayur dan buah
Meski sedang diet, tidak dilarang makan ayam panggang atau daging sapi. Anda tidak harus hanya mengkonsumsi sayur atau buah-buahan saja. Tapi, pastikan sayur atau buah-buahan selalu ada di setiap hidanganmu. Seperti wortel dan buncis yang menjadi teman makan nasi atau daging sapi.
Lebih gampangnya, pakai saja aturan “merah – hijau – oranye”. Seharusnya ada tiga warna ini di setiap sajian makanmu. Wortel, paprika, atau buah jeruk adalah salah satu kombinasi yang bagus.

8. Kurangi makan garam
Garam adalah salah satu bahan yang paling berperan membuatmu menambah berat badan. Garam bisa membuatmu terus menerus merasa lapar, meningkatkan nafsu makan sampai berlebihan, dan bikin kamu haus terus. Selalu cek juga kadar sodium atau garam yang tertera di bungkus setiap kudapan, agar konsumsi garammu tetap terkontrol. Hindari camilan seperti keripik dan snack, karena camilan tersebut kadar garamnya sangat tinggi. Hindari juga minuman bersoda, alkohol, atau yang mengandung kafein berlebihan.

9. Istirahat yang cukup dan teratur
Istirahat cukup bisa mempercepat menurunkan berat badan. Idealnya istirahat yang cukup berkisar 6-8 jam sehari. Selain itu, saat menjelang tidur di malam hari, sebaiknya meminum air putih dulu. Ini akan membantu metabolisme dan membuang zat-zat tak berguna dalam tubuh Anda.

10. Konsumsi Moment SlimmerMoment Slimmer
Bagi Momentlizer sudah tidak terlalu asing dengan Moment Slimmer, salah satu produk andalan dari PT. Momen Global Internasional. Moment Slimmer adalah produk yang mengandung kombinasi dari beberapa bahan yang mampu memberikan rasa kenyang sehingga dengan sendirinya dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan, salah satunya melalui mekanisme kerja dari Gel Psyllium Husk. Di sisi lain, Moment Slimmer juga mengandung vitamin, mineral dan bahan lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Untuk diet, Moment Slimmer bisa dipakai sebagai pengganti sarapan pagi dan malam.

Sebenarnya yang paling penting dari diet adalah niat. Niat yang kuat akan mengingatkanmu kenapa Anda harus terus menjaga kesehatan, bahkan saat terasa berat. Lama-lama, Anda juga akan terbiasa kok! Selamat beraktifitas.