Tips Menjaga Kesehatan Miss V

Moment Exsotiva

Organ kewanitaan bagian luar, terutama vagina atau yang biasa disebut dengan istilah “miss V ” merupakan daerah paling lembab jika dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Hal ini membuat area intim tersebut  mudah terkena infeksi, terutama infeksi bakteri dan jamur. Oleh sebab itu, kita harus selalu menjaga kebersihan dan kondisi kesehatannya. Ada banyak cara mudah yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan miss V secara alami. Apa saja itu?

Jangan Membersihkan dengan Sabun
Terkadang Vagina mengeluarkan aroma yang kurang sedap bisa disebabkan karena beberapa faktor. Apakah itu akibat keputihan menjelang haid atau vagina tidak higienis. Membersihkan dengan menggunakan sabun mandi atau pembersih cair sebaiknya dihindari karena bisa merusak pH di area Miss V dan menyebabkan kekeringan.  Sebab, kulit di sekitar Area miss V sangat sensitif. Perlu diketahui, vagina bisa membersihkan diri karena tubuh memiliki sistem untuk melakukannya. Saat menstruasi, cukup basuh Miss V dengan air untuk menjaganya tetap higienis.

Jaga Kebersihan Vagina Saat Menstruasi
Menjaga area miss V tetap higienis saat menstruasi sangat penting. Jangan menggunakan satu pembalut terlalu lama, tapi ganti secara berkala. Jika kamu menggunakan pantyliner atau sedang mengalami menstruasi, sebaiknya mengganti pantyliner atau pembalut yang kamu gunakan setiap 3 atau 4 jam sekali. Jika sedang dalam kondisi menstruasi yang banyak, sangat disarankan untuk mengganti pembalut setiap 2 jam sekali.
Fungsi pembalut adalah menyerap darah, karena itu jika dipakai terlalu lama tanpa diganti, bisa menjadi tempat menumpuknya bakteri dan jamur  sehingga membuat gatal dan iritasi.

Rajin Merapikan Rambut Miss V Secara Rutin
Jaga kesehatan Miss V dengan rajin merapikan rambutnya secara rutin. Rambut Miss V yang terlalu lebat bisa membuat kulit di area intim lembab dan menyebabkan pertumbuhan bakteri, serta memicu timbulnya infeksi. Merapikan rambut Miss V bisa dilakukan dengan cara digunting atau dicukur. Pastikan alat yang digunakan juga bersih dan steril.

Latihan Kegel
Latihan kegel bisa menguatkan otot-otot Pelvic dan membantu wanita lebih menikmati seks. Anda juga bisa melakukan sendiri latihan kegel yang sederhana di rumah. Saat buang air kecil, coba tahan aliran urin dengan mengencangkan otot selama beberapa detik, lalu lepaskan. Lakukan lima hingga sepuluh kali.

Pakai Celana Dalam Berbahan Katun
Dianjurkan memakai celana dalam berbahan katun ketimbang bahan lain seperti satin, poliester atau lycra. Alasannya, bahan katun lebih mudah menyerap keringat dan cepat kering, sehingga membuat sirkulasi udara di area Miss V lebih baik. Hal ini bisa mencegah infeksi jamur karena area yang lembab. Jadi saat beraktivitas sehari-hari, jangan memakai celana dalam berbahan lace, sutera atau material sintetis.
Selain itu, gantilah celana dalam minimal 2 kali sehari – misalnya selesai mandi pagi dan mandi sore. Hal ini penting karena celana dalam yang dipakai terlalu lama akan menjadi tempat berkembang biak bakteri dan jamur jahat yang dapat menimbulkan rasa gatal di miss V.

Lakukan Pap SmearMoment Exsotiva
Macam-macam penyakit seperti Kista, Mioma atau Kanker Serviks bisa menyerang siapa saja. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobatinya. Cara terbaik mencegah kanker serviks atau kista adalah dengan melakukan tes pap smear setidaknya setahun sekali, atau menurut anjuran dokter. Selain itu, untuk menjaga kesehatan miss V dapat juga konsumsi produk terbaru dari PT. Momen Global Internasional yang bernama Moment Exsotiva yang sudah memiliki standart BPOM (MD 867013031071). Moment Exsotiva mengandung banyak bahan komposisi pilihan, salah satunya Manjakani, sejenis tanaman yang memang sejak lama telah diketahui khasiatnya untuk menjaga kesehatan Area miss V serta didukung dengan kandungan Probiotic di dalamnya.