Tips Untuk Cepat Hamil

Moment Glucogen Coffee

Tiap pasangan suami istri pasti mengharapkan hadirnya momongan. Meski sebagian pasangan sangat mudah dan cepat dikaruniai momongan tak lama setelah menikah, namun ada juga pasangan yang sulit mendapatkan momongan. Di dalam benak mereka mungkin timbul pertanyaan mengapa sang istri belum juga hamil dan bagaimana caranya agar bisa hamil.

Terkadang untuk bisa hamil tak semudah yang dibayangkan. Ada pasangan yang sulit mendapat momongan dan sang istri tak kunjung hamil setelah bertahun-tahun menikah. Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab “susahnya memiliki momongan”, yaitu faktor dari sisi Wanita, Pria, dan Teknis atau cara berhubungan.

Faktor dari Wanita, yang menyebabkan susah hamil adalah gangguan hormonal. Gangguan pada hormon reproduksi dan keseimbangan hormon sangat berpengaruh pada proses ovulasi. Jika produksi hormon reproduksi terganggu, kesuburan wanita akan menurun, sehingga menyebabkan sulit hamil. Jika sel telur memiliki kualitas yang rendah, hal ini juga akan memperkecil kemungkinan terjadinya hamil. Maka dari itu, gaya dan pola hidup sehat sangatlah penting. Makanan bergizi sangat diperlukan agar produksi hormon seimbang. Olahraga juga perlu dilakukan secara rutin untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Selain itu masih ada beberapa penyebab lain terjadinya masalah kesuburan pada istri, yaitu:  Sumbatan pada saluran telur, Endometriosis, Kista, Miom, kelainan lendir, berat badan tidak seimbang, faktor usia, kelainan mulut rahim, keputihan, haid tak lancar dan lainnya.

Sementara faktor dari Pria, penyebab sulitnya memiliki keturunan adalah kualitas sperma yang kurang baik. Kualitas sperma juga sangat dipengaruhi oleh gaya hidup. Seorang pria harus memiliki pola atau gaya hidup sehat jika ingin bisa menghasilkan sperma yang berkualitas baik. Selain mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, rajin berolahraga juga sangat penting.
Berikut adalah beberapa penyebab  terjadinya masalah kesuburan pada suami, yaitu: Kelainan genetik, gangguan hormonal, varikokel, sumbatan saluran sperma, impontensi, merokok, minum minuman keras, radiasi, obat-obatan

Jika faktor pria dan wanita tidak ada masalah mungkin ada penyebab lain. Salah satunya adalah Teknis berhubungan intim. Saat akan melakukan hubungan intim, Anda sebaiknya harus dalam kondisi sehat, senang, dan tidak stress. Stress akan mempengaruhi produksi hormon atau menyebabkan gangguan hormonal yang memicu penyebab wanita susah hamil.

Namun jangan khawatir, Anda tidak perlu merasa minder atau tidak percaya diri. Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan Anda masih belum dikaruniai momongan sampai sekarang. Bisa saja karena faktor pola makan dan gaya hidup yang buruk yang tanpa disadari selalu Anda lakukan hingga sekarang. Kedua faktor ini sangat penting dan wajib dirubah apabila istri ingin segera hamil. Jika Anda bertanya, bagaimana caranya agar bisa cepat hamil? Simak beberapa tips berikut ini…

1. Diet dan Hidup Sehat
Coba cek, apakah Anda merasa jika badan Anda kegemukan atau terlalu kurus? Jika iya, mulai dari sekarang Anda harus membuat badan Anda ideal kembali. Lho, memang ada pengaruhnya berat badan dengan kehamilan? Tentu saja ada. Tubuh yang gemuk menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh. Hal itu bisa menghalangi kesuburan organ reproduksi. Sedangkan tubuh yang terlalu kurus membuat tubuh kekurangan nutrisi yang dibutuhkan seorang calon ibu sebelum hamil untuk mempersiapkan bakal janin yang akan dikandungnya.

Jadi, jika Anda kegemukan mulai dari sekarang jalani program hidup sehat dengan cara diet sehat dan hindari makanan berlemak. Sedangkan bagi Anda yang bertubuh terlalu kurus, sebaiknya atur pola makan dan perbanyak konsumsi makanan bernutrisi agar tubuh nantinya lebih siap untuk memproses kehamilan. Jaga berat badan Anda, dan pastikan tubuh mendapat nutrisi yang penting untuk mempersiapkan kehamilan.

2. Hindari Merokok dan Minuman Beralkohol
Jika Anda adalah wanita yang merokok atau perokok aktif, Anda harus segera bisa berhenti merokok. Merokok tidak hanya mempengaruhi kesuburan Anda, tetapi juga dapat merusak janin dalam kandungan. Dampak negatif lainnya, merokok juga dapat membuat Anda menopause lebih awal dari seharusnya. Jika Anda (pria) seorang pecandu minum-minuman keras berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol. Studi menunjukkan bahwa minum minuman keras setiap hari dapat mengurangi kadar testosteron dan meningkatkan jumlah sperma yang abnormal.

3. Amati Siklus Haid dengan Cermat
Siklus haid yang Anda alami sangat menentukan keberhasilan program kehamilan yang direncanakan. Jika Anda termasuk wanita yang memiliki siklus haid yang normal, yaitu sekitar antara 28 hari, maka masa subur Anda akan jatuh pada hari ke dua belas sampai hari ke enam belas dihitung dari hari pertama haid. Maka dari itu Anda dapat melakukan hubungan suami istri pada hari masa subur tersebut.

4. Lakukan Hubungan Intim secara Teratur
Hubungan intim yang bisa membuat Anda cepat hamil, adalah berhubungan intim yang santai, tanpa beban, dan saling menikmati antara suami dan istri. Buang pikiran-pikiran yang menginginkan cepat hamil. Jadi, Anda bisa menikmati hubungan intim bersama pasangan tanpa ada beban pikiran. Dengan begitu, hubungan yang Anda lakukan berdua lebih berkualitas dan bisa memicu kehamilan.

Selain itu, agar mendapatkan hubungan yang berkualitas maka Anda sebaiknya berhubungan intim sebelum masa ovulasi. Anda harus mengetahui masa kesuburan Anda sendiri dengan memakai bantuan alat atau perhitungan kalender. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk berhubungan seperti sebelum masa ovulasi untuk memperbesar peluang terjadinya pembuahan.

5. Konsumsi Suplemen yang bisa Meningkatkan Kesuburan
Bagi Anda yang ingin cepat hamil, bisa mengkonsumsi nutrisi tambahan yang dibutuhkan tubuh untuk mempersiapkan kehamilan dan kesuburan. Penting bagi Anda untuk mengkonsumsi suplemen yang aman jika ingin segera mendapatkan momongan. Anda bisa mencoba Moment Glucogen untuk wanita, disertai dengan Moment Coffee untuk pria. Moment Glucogen mengandung Glutathione yang berfungsi sebagai master Anti oksidan yang dapat melindungi Anda dari berbagai macam virus yang mungkin saja salah satu virus tersebut menyebabkan infertilisasi atau mengganggu kesuburan. Sedangkan Moment Coffee adalah pilihan yang sangat tepat karena dapat meningkatkan fungsi kesuburan untuk pria, salah satunya memperbaiki kualitas sperma.

Selain dengan melakukan cara-cara yang kami sebutkan, tentu saja yang paling penting adalah berdoa pada Tuhan. Doa dengan tulus dan sungguh-sungguh adalah bentuk usaha lain yang juga harus Anda lakukan. Karena tentu saja segala kehidupan kita Tuhanlah yang mengatur. Tuhan Maha Tahu kapan waktu yang tepat untuk mendatangkan keturunan di tengah-tengah keluarga Anda.